3 Jalan Protokol di Kota Semarang Jadi Satu Arah Rabu Esok

3 Jalan Protokol di Kota Semarang Jadi Satu Arah Rabu Esok

 Tiga ruas jalan protokol di Kota Semarang, Jawa Tengah, akan kembali diberlakukan sistem satu arah mulai Rabu (1/2/2017) lusa. Ruas jalan tersebut adalah Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Gajahmada, dan Jalan MH Thamrin.

Pada Jalan KH Ahmad Dahlan, arus akan diberlakukan satu arah dari Lapangan Simpang Lima, Semarang, menuju Kampung Kali. Kemudian Jalan Gajahmada akan diberlakukan searah dari Lapangan Simpang Lima menuju Jalan Pemuda. Sedangkan Jalan MH Thamrin dari Jalan Pemuda ke Jalan Pandanaran.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang Achyani mengatakan jalur searah tersebut diberlakukan Dinas Perhubungan Kota Semarang dan Sat Lantas Polrestabes Semarang. Rambu-rambu lalu lintas juga sudah mulai dipasang.

“Pemberlakuan jalan satu arah akan dimulai pukul 09.00 WIB hari Rabu. Selanjutnya pada awal pemberlakuan masyarakat akan diarahkan oleh petugas gabungan,” kata Achyani, Senin (30/1).

Pemberlakuan jalan satu arah di jalan-jalan protokol lainnya di Kota Semarang sudah dilakukan sejak Januari. Ruas yang sudah diubah menjadi satu arah adalah Jalan MT Haryono dari SMA Sedes menuju utara atau perempatan Bangkong melintasi KFC. Kemudian Taman Menteri Supeno atau Taman KB dibuat jalur searah memutar searah jarum jam.

Ruas lainnya adalah Jalan Veteran dari perempatan Polda Jateng menuju RSUP dr Kariadi Semarang. Kemudian Jalan Kariadi menyambung Jalan Menteri Supeno dari rumah sakit sampai Taman KB. Nantinya, pada 20 Februari 2017, ada ruas lain yang diberlakukan searah, yaitu Jalan Pemuda arah Tugu Muda, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Piere Tendean.

“Pelaksanaan sistem lalu lintas ini diharapkan dapat mengurangi risiko kemacetan yang kerap terjadi di sejumlah titik,” pungkas Achyani. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *