7 Kepala Dinas DKI Disebut Dukung Agus-Sylvi, Ini Kata Partai Pendukungnya

 Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengaku belum mendengar informasi terkait tujuh kepala dinas di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menyatakan siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Agus Harimurti YudhoyonoSylviana Murni, pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut dia, Agus-Sylvi tegas berkomitmen menjalankan seluruh proses Pilkada menuruti peraturan yang berlaku.
“Intinya kalau Agus-Sylvi kan komitmen menjalankan seluruh proses dari awal sampai akhir, sesuai dengan peraturan,” ujar Daniel saat dihubungi, Kamis (26/1/2017).
Jika memang informasi tersebut benar, ia berterima kasih kepada tujuh kepala dinas tersebut karena telah percaya kepada Agus-Sylvi.
Namun, karena dalam aturan Pilkada ditegaskan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus netral, dirinya akan memastikan bahwa tujuh orang tersebut tak akan terlibat dalam mendukung langsung.
Daniel mengatakan, dirinya juga akan mengkomunikasikan hal ini dengan struktur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI.
“Nanti akan saya komunikasikan. Ya kami mengimbau agar kita taat lah dengan peraturan. Kalau memang PNS ingin mendukung, bisa mendukung dalam monteks yang tidak melanggar aturan. Cukup doakan saja. Kalau doa kan enggak dilarang,” tutur Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.
Sebelumnya, Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Jakarta Ahmad Muslim mengatakan, ada tujuh kepala dinas di Pemprov DKI Jakarta yang siap memenangkan pasangan Agus-Sylvi pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
Muslim menyebut tujuh pejabat Pemprov DKI Jakarta itu tak ingin disebutkan namanya ke publik. Mereka mengaku mendukung Agus-Sylvi karena tak ingin Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjadi gubernur.
“Alasan mereka (mendukung Agus-Sylvi) lebih banyak ke tata kelola dan gubernur sekarang telalu keras,” kata Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *