Agung; Dokter Spesialis Harus Santai tapi Teliti

Bupati Lampung Utara, Agung Mangkunegara. net
LAMPUNG UTARA (PeNa); Banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Ryacudu Kotabumi menjadi permasalahan serius kabupaten tersebut.
Pelayanan rumah sakit khususnya pasien yang butuh penanganan dokter spesialis jadi terhambat, padahal, keterlambatan penanganan tidak disebabkan factor rendahnya kwalitas melainkan beban kerja yang tinggi.
“Ini sedang kita cari seperti apa solusinya, karena kami berikeinginan dokter spesialis dapat bekerja santai, rileks tapi teliti. Banyak factor yang menyebabkan lambatnya penangan dokter spesialis, salah satunya adalah beban pasien yang begitu banyak. RSD ini kan rumah sakit rujukan,” kata Bupati Lampung Utara Agung Mangkunegara usai membedah permasalahan pelayanan kesehatan dengan seluruh dokter spesialis, 31 Oktober 2016.
Besarnya tekanan dari masyarakat terutama yang memeinta prioritas dalam pelayanan membuat dokter spesialis tidak mampu bekerja maksimal. Rencanya, dengan difasilitasi pemerintah daerah setempat, dokter spesialis akan menandatangani MoU dengan kejaksaan dan kepolisian untuk perlindungan dan kepastian hukum dalam melaksanakan tugasnya.
“Mereka juga butuh perlidungan dan kepastian hukum dalam melaksanakan tugasnya. Agar maksimal dalam pelayanan, kita berharap ada kemajuan pesat dari pelayanan RSD ini kedepanya,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *