Bahas Agenda Kerja,Kwarda Lampung Gelar Rakerda

BANDARLAMPUNG (PeNa)-Guna memantapkan konsolidasi organisasi serta mengimplementasikan program kegutan tahun 2107, Gerakan Pramuka, Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Lampung  akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Sabtu 25 Maret mendatang.
Rakerda yang akan bertempat di Graha bhakti Pramuka, komplek Kwarda Lampung itu selain sebagai forum konsolidasi juga bertujuan untuk memperkokoh rasa kesatuan dan kebersamaan, serta sinergitas pengelolaan dan pembinaan.
“ Rakerda Gerakan Pramuka Lampung tahun ini  bertema Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa. merupakan forum konsolidasi organisasi dan implementasi program dan kegiatan tahun 2017 serta proyeksi program tahun 2018,”jelas Ketua Kwarda Lampung, Idrus Effendi, Kamis (23/3).
Beberapa agenda dalam Rakerda itu, kata Idrus selain membahas tentang pelaksanaan Raimuna Nasional, Lomba Tingkat V juga kegiatan Pelantara, Perkemahan Bakti Saka Dirgantara Nasional, dan Perkemahan Putri Nasional di Kalimantan Timur
“ Hasil-hasil Rakernas Geraka Pramuka dan Sidang Paripurna Nasional 2017 yang dilaksanakan beberapa saat lalu juga akan menjadi pokok pembahasan dalam Rakerda yang insya Allah akan di ikuti oleh peserta dari unsur Kwartir Cabang, Pusdiklatcab dan DKC se-Lampung, Kwartir Daerah, Pusdiklatda, Badan Kelengkapan Kwarda dan DKD, serta Mabida Lampung, kurang lebih jumlahnya 200 orang,’urainya.

Dia menambahkan, dalam kesempatan yang sama juga akan dilaksanakan Pelantikan Pengurus Kwartir Daerah Antar Waktu, juga Pelantikan Pengurus Saka Tarunabumi dan Saka Bhakti Husada Daerah Lampung. Kegiatan ini dijadwalkan akan dibuka oleh Ketua Mabida Gerakan Pramuka Lampung dan ditutup oleh Ketua Kwartir Daerah Lampung.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *