Barca Raih Kemenangan Perdana di Kandang Sociedad sejak Mei 2007

 Juara bertahan Copa del Rey, FC Barcelona, membuka peluang lolos ke babak semifinal turnamen tersebut setelah menang 1-0 atas Real Sociedad pada leg pertama perempat final.
Gol penalti Neymar Jr pada menit ke-21 di Stadion Anoeta, kandang Sociedad, membawa Barcelona di atas angin.

Barcelona tampil dengan kekuatan terbaik pada laga ini. Pelatih Blaugrana memasang trisula andalan BarcelonaLionel MessiLuis Suarez, dan Neymar Jr. Keputusan Enrique ini berbuah positif.

Neymar dkk tidak membuang waktu untuk menekan tuan rumah. Namun, Sociedad juga beberapa kali melancarkan serangan balik.
Memasuki menit ke-21, aksi Neymar di kotak penalti Sociedad memaksa bek Gorka Elustondo melakukan pelanggaran. Wasit Jose Luis Gonzalez pun menunjuk titik putih.

1 – El Barcelona have defeated Real Sociedad at Anoeta for the 1st time since May 2007 (2-0 in La Liga), with Frank Rijkaard. Relief.
Neymar yang mengeksekusi sendiri penaltinya tidak menyia-nyiakan peluang. Bola sepakannya tidak terjangkau kiper Sociedad, Geronimo Rulli, dan bersarang di sisi kiri gawang Sociedad.
Pada babak kedua, Neymar mendapat dua peluang untuk menggandakan keunggulan. Sayang bagi Barcelona, pemain asal Brasil tersebut gagal memanfaatkannya untuk menaklukkan Rulli kedua kali.

Sebaliknya, Sociedad juga nyaris menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-64, Yuri Berchiche menerima umpan dari rekan setimnya, David Zurutuza. Bek kiri Sociedad itu pun melepas tembakan ke arah gawang Jasper Cillessen, tetapi sepakannya masih melebar.

Skor 1-0 pun tidak berubah hingga pertandingan selesai. Barcelona akan ganti menjamu Sociedad pada leg kedua di Camp Nou, Rabu (25/1/2017) mendatang.
Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan perdana Barcelona di Anoeta sejak Mei 2007.
Tim elite La Liga lain, Atletico Madrid, juga mengakhiri leg pertama dengan kemenangan atas Eibar.

Gol-gol Antoine Griezmann (menit ke-28′), Angel Correa (60′), serta Kevin Gameiro (68′) mengantar Atletico mengunci keunggulan 3-0 atas tim tamu di Vicente Calderon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *