Baru Dibangun, Bangunan Puskesmas Retak-Retak

PESAWARAN (PeNa)-Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap di Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran ternyata sudah retak dan bocor. Bangunan yang dibangun oleh CV. Putra Sungkai tersebut telah menghabiskan uang rakyat sebesar Rp 1,490.200.000,- 
Retak dan bocor pada bangunan tersebut dikatakan Bupati Pesawaran,  Dendi Romadhona saat inspeksi mendadak (Sidak)  dan meninjau gedung tersebut, Kamis (23/3).“Kondisi bangunan secara umum sudah cukup baik hanya saja ada beberapa bagian bangunan perlu perbaikan karena, ada bagian yang bocor dan retak dan ini masih dalam tahap pemeliharaan,”kata dia. 
Meski dilihat sudah ada yang retak dan bocor pada bagian tertentu digedung tersebut, Dendi tetap memuji dengan menyebut bahwa penataan ruangan dalam puskesmas sudah cukup baik, kemudian untuk menutupi kekurangan perlu ada perluasan lahan area parkir.“Kondisi bangunan puskesmas ini lahannya kurang atau sangat sempit, dekat dengan jalan raya, kemudian lahan parkirnya tidak ada sehingga perlu ada perluasan. Insya Allah akan dimasukan dalam APBD perubahan, 2017,” terang dia. 
Hal tersebut, menurutnya, sudah ada pembicaraan dengan pihak puskesmas untuk melakukan perluasan bangunan. Khususnya untuk area parkir, karena memang sudah ada lahan warga yang akan dibebaskan oleh puskesmas.“Sudah ada pembicaraan dengan pemilik tanah sebelah puskesmas. Dan warga tersebut mau, dibebaskan untuk pelebaran lokasi puskesmas khususnya untuk lahan parkir. Dan saya minta puskesmas agar segera melakukan pemapingan untuk halaman puskesmas,” tegas dia. 
Pantauan dilapangan, ada bagian bangunan khususnya pada lantai II dindingnya terlihat retak dan WCnya tidak dapat dipergunakan karena mampet dan sanitasi airnya juga tidak lancar. PeNa-spt. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *