Belasan Paket Di PUPR  Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi Kontrak

 

PESAWARAN-(PeNa), Pada tahun anggaran 2017, Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran menganggarkan belanja modal pengadaan jalan sebesar Rp180.192.421.635,00 dan sampai dengan 31 Oktober 2017 telah direalisasikan Rp108.438.979.585,00 atau 60,18 persen.
Berdasarkan pemeriksaan terhadap dokumen pelelangan,dokumen kontrak, dokumen pendukung lainnya dan pengujian fisik lapangan diketahui terdapat pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi kontrak.
Pemeriksaan fisik lapangan secara uji petik pada tanggal 27 November sampai dengan 1 Desember 2017 yang dilakukan bersama dengan pihak Dinas PUPR, kontraktor pelaksana, konsultan pengawas, pengawas lapangan dan tim laboratorium UBL,meliputi pengujian ketebalan dan kepadatan aspal pada 15 paket pekerjaan senilai Rp44.525.000.000,00.
Dari hasil pemeriksaan fisik,diketahui terdapat kekurangan volume karena ketidaksesuaian dengan spesifikasi kontrak sebesar Rp1.116.703.365,50.
Paket tersebut adalah pelaksanaan pekerjaan peningkatan ruas jalan Enggal Mulyo sampai dengan Way Hindik Kecamatan Tegineneng dan  Pelaksanaan paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Tegineneng sampai dengan perbatasan Pringsewu.
Lalu, pelaksanaan paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Pejambon (Negara Saka) sampai dengan Krisnowidodo Kecamatan Tegineneng dan pelaksanaan paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Kota Agung sampai dengan Sumber Agung (Gunung Sugih Baru)  Kecamatan Tegineneng.
Kemudian, pelaksanaan paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Gunung Sugih Baru sampai dengan Sumber Agung Kecamatan Tegineneng dan pelaksanaan paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Tanjung Anom sampai dengan Masgar (Titipasan)  Kecamatan Tegineneng.
Berikutnya, pelaksanaan paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Lumbirejo sampai dengan Pujorahayu Kecamatan Negeri Katon dan pelaksanaan paket pekerjaan ruas jalan (Dusun Pujorahayu) Trisnomaju sampai dengan Sidomulyo Kecamatan Negeri Katon.
Terus, paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Poncokresno sampai dengan Trisnomaju Kecamatan Negeri Katon dan pelaksanaan paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Banjarnegeri  sampai dengan batas Pringsewu Kecamatan Way Lima serta paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Gunung Sari sampai dengan Dusun Proyek Kecamatan Kedondong.
Kemudian, pelaksanaan paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Gunung Rejo sampai dengan Sentongan Kecamatan Way Ratai, Wates sampai dengan Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai, Hanau Brak sampai dengan Harapan Jaya Kecamatan Padang Cermin dan Wonorejo sampai dengan Paya Kecamatan Padang Cermin.
Hal tersebut tertuang pada Laporan Hasil Pemeriksaan atas belanja daerah tahun anggaran 2017 pada pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Instansi terkait oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Lampung. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *