Belasan Sindikat Dilepas Di Halaman Mapolres Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Apel pemberangkatan Penutupan Dasar Bhayangkara Tahun Ajaran 2018 dilaksanakan Sekolah Pendidikan Polisi (SPN) Polda Lampung di Halaman Mapolres Pesawaran, Rabu (03/10).
Pelepasan atau pemberangkatan 14 sindikat Siswa Diktuk Ba Polri dihadiri Kepala Sekolah Polisi Negara (KA SPN) Polda Lampung Kombes Pol. Sis Mulyono, PJU SPN Polda Lampung, Gadik Madya dan Gadik Muda SPN Polda Lampung, Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Waka Polres Pesawaran Kompol Sakimin, Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto, dan PJU Polres Pesawaran.
Untuk diketahui 179 Siswa Diktuk Ba Polri TA 2018 SPN Polda Lampung dibagi menjadi 7 pleton yang terdiri dari 25 s/d 26 orang per peleton, dan dibagi menjadi 14 sindikat (regu kecil) yang beranggotakan 12 s/d 13 orang.
Sebelum para siswa diberangkatkan, KA SPN Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyono menyampaikan pesan. “Terima kasih kepada Polres Pesawaran yang telah membantu kegiatan ini, ikuti setiap kegiatan ini dengan baik dan tidak membuat pelanggaran, selama melaksanakan kegiatan ini jaga norma dan kesopanan, karena kita melintasi pemukiman penduduk, ” pesan dia.
Selain itu, Kombes Pol Sis Mulyono juga menekankan kepada para siswa untuk tidak menerima apapun dari masyarakat yang dilintasi. “Jangan sekali-kali menerima makanan dan minuman dari masyarakat yang memberi bantuan dan selama mengikuti kegiatan selalu jaga kesehatan dan kekompakan kelompok / regu / sindikat, ” kata dia.
Dari Mapolres Pesawaran, para siswa akan melaksanakan long marc menuju perkebunan PTPN 7 Desa Wiyono mengarah ke Desa Sungai Langka, terus kearah Dusun Gudang Desa Sungailangka kemudian ke Kelurahan Pinang Jaya Kemiling hingga bermalam di Wira Garden dan finish di SPN Polda Lampung.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang mengikuti apel pemberangkatan penutupan siswa Dasar Bhayangkara TA 2018 SPN Polda Lampung yang akan melintas di wilayah hukum Polres Pesawaran.
“Saya ucapkan selamat kepada para siswa, kemudian jaga nama baik satuan SPN dan Polri selama mengikuti kegiatan ini, tetap jaga kesehatan dan kekompakan kelompok, ” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *