Belum Serah Laporan DD jadi Alibi Kades

Kepala Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon, Sarwo Edi
PESAWARAN (PeNa) Kepala Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon, Sarwo Edi mengaku belum mengetahui soal dugaan penyimpangan Dana Desa (DD)  tahun 2016, pasalnya semua aparatur tidak bisa menjelaskan terkait hal itu. 
Kepada PeNa, Sarwo Edi menyebutkan bahwa dugaan adanya penyimpangan pada penggunaan dana desa belumlah diketahui. Pasalnya, serah terima dari penjabat sebelumnya baru akan direncanakan berlangsung pada bulan depan. “Kami bukan menutupi, tapi memang belum ada serah terima dari penjabat lama soal semuanya. Rencananya bulan depan baru kita jadwalkan untuk serah terima, ” kata dia, diruang kerjanya, Senin (13/3).
Terkait informasi dilapangan yang merujuk pada dugaan penyimpangan dalam penggunaan dana desa tahun anggaran 2016 yang diduga dilakukan penjabat sebelumnya, Sarwo Edi selaku kepala desa dan Aan Riyanto selaku sekretaris desa meminta PeNa langsung konfirmasi ke mantan penjabat sementara (Pjs), sutopo. “Saat itu, sekretaris desa sekaligus kepala desa dijabat oleh Sutopo. Dan sampai sekarang belum ada serah terimanya, ” terang dia. 
Terpisah, Sutopo yang sekarang bertugas di Kantor Camat Negeri Katon membantah dugaan tersebut. Menurutnya, bahwa semua kegiatan Dana Desa sudah dilaksanakan semua. “Dana Desa sudah direalisasikan semua, tapi jumlah berapanya saya lupa, ” kilahnya. 
Sutopo juga mengaku tidak memahami secara detil terkait volume pekerjaan dan nominal rupiah yang diperuntukan. “Saya tidak paham berapa volume dan besaran angka pekerjaan tersebut, karena sudah lama, ” kilahnya. 
Pantauan dilapangan, realisasi DD tahun anggaran 2016 yang disebut untuk onderlagh jalan memang benar. Walaupun kualitas pekerjaan nampak asal jadi, karena berupa hamparan sabes. Namun, untuk realisasi pembuatan talut tidak ditemukan pembangunannya. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *