Berebut Posisi di Tim Nasional Polo Air


Pelantikan pengurus baru PBSI periode 2016-2020 menjadi salah satu pembahasan utama di rubrik olahraga Harian pena edisi Jumat, 20 Januari 2017. Persiapan tim nasional polo air juga menjadi sorotan

Sebanyak 39 atlet polo air putri dari tujuh provinsi mengikuti seleksi tim nasional polo air putri, Kamis (19/1), di Kolam Renang Simprug, Jakarta. Dari peserta seleksi itu akan diambil 18 atlet yang akan disiapkan untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. 
 Seleksi ini diawasi langsung pelatih asal Serbia, Milos Sakovic. Jawa Barat dan DKI Jakarta mengirimkan atlet terbanyak, yaitu Jabar 10 atlet dan DKI 11 atlet. 
”Kami berterima kasih dengan antusiasme para atlet yang mau datang ke Jakarta untuk mengikuti seleksi nasional ini,” ucap Boyke Mulyana, Ketua Komisi Teknik Polo Air PB PRSI.
Berikut ini beberapa pembahasan lain di rubrik olahraga Harian pena edisi hari ini:
PBSI atur ulang turnamen 
Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berencana menata ulang klasifikasi turnamen bulu tangkis nasional. Pengaturan ulang, termasuk penghitungan poin, akan jadi salah satu dasar pengiriman atlet pelatnas dan nonpelatnas ke turnamen internasional.
Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, di sela-sela pelantikan PP PBSI 2016-2020 di Jakarta, Kamis (19/1/2017), mengatakan, sebuah kelompok kerja khusus telah ditugasi untuk membahas hal tersebut.
Jumlah uji coba jelang Asian Games 2018 terlalu minim 
Menghadapi Asian Games 2018, pemerintah perlu memperbanyak dukungan keikutsertaan Indonesia pada kejuaraan prestasi tingkat nasional dan internasional. Hal ini dibutuhkan untuk menambah pengalaman atlet.
Anggota Komisi X DPR, Yayuk Basuki, mengatakan, jumlah uji coba sebanyak 61 kejuaraan yang diusulkan Menpora Imam Nahrawi terlalu sedikit untuk menambah jam terbang atlet.
Persaingan menjadi yang terbaik di Liga Basket Indonesia 2017 
Kompetisi bola basket profesional putra yang bertajuk Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017 mulai bergulir Jumat (20/1/2017) ini. Seri I yang berlangsung hingga Minggu (22/1/2017) di GOR Kertajaya, SurabayaJawa Timur, menjadi langkah pertama dalam persaingan 11 tim untuk meraih gelar juara musim ini.
Kompetisi musim ini berbeda dari musim sebelumnya, di mana semua tim peserta saling bertarung. Pada musim ini akan dibagi dalam dua divisi yang bertarung dalam delapan seri. Tim dalam satu divisi bakal saling berhadapan. Mereka juga akan melawan tim dari divisi lain dalam satu kali pertarungan saja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *