Bertemu Jokowi, Bupati Winarti Bahas Infrastruktur-Status Bandara Bunyamin

TULANG BAWANG-(PeNa), Kondisi rusaknya jalan negara antara Simpang Penawar ke Rawajitu langsung diadukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh Bupati Tulang Bawang Winarti di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Kamis (5/7).

Selain jalan tersebut, banyak persoalan infrastruktur dan pembangunan yang disampaikan. Diantaranya, mengusulkan Pangkalan Udara Lanud Pangeran M Bunyamin dapat segera menjadi Bandara komersil.

“Kalau pangkalan udara Pangeran M. Bunyamin dikomersilkan tentunya investor dapat mudah masuk, sehingga pertumbahan ekonomi Kabupaten Tulang Bawang ataupun enam kabupaten terdekat lainnya kian sejalan dengan pusat, apalagi memang Jalan Tol telah dibangun,” kata Winarti.

Bupati pasangan Wakil Bupati Hendriwansyah tersebut menemui Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Republik Indonesia, dengan maksud agar menjadi solusi Pemimpin Bangsa dalam mendongkrak perekonomian Indonesia supaya semakin tumbuh berkualitas.

“Ya kalo daerah maju, tentu kesejahteraan rakyat meningkat, itu inti hal yang saya sampaikan kepada Pak Jokowi, dan Alhamdulillah mengenai Jalan tahun ini akan langsung direalisasikan,” ungkap dia.

Selain itu, Bupati Winarti juga meminta ke Presiden agar Pemerintah Pusat dapat lebih lagi memberikan perhatian kepada Kabupaten Tulang Bawang.

“Potensi ekonomi masyarakat Rawajitu dalam hal ini masyarakat petambak sangat besar, tetapi terkendala fasilitas jalan sehingga masyarakat seakan merasa dianaktirikan oleh Pemerintah,” tutur dia.

Untuk diketahui, Winarti diundang Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat guna bersilaturahmi dan diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi Pemerintah Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur agar segera dapat diselesaikan demi kesejahteraan masyarakatnya. PeNa-edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *