Billboard Alfamart Di Desa Hanura Telan Korban

PESAWARAN-(PeNa), Saat akan membersihkan Billboard Alfamart di Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Samin (30) warga Jualang, Kelurahan Kupang Raya, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung tewas mengenaskan, Selasa (18/02/2020).
Samin terjatuh lalu tewas setelah tersengat arus listrik tegangan tinggi yang jaraknya berdekatan dengan papan billboard Alfamart. Gunawan, salah seorang saksi mata dilokasi kejadian menuturkan, saat itu korban hendak membersihkan billboard Alfamart dengan menggunakan scaffolding, namun ketika berada diatas scaffolding dengan ketinggian sekitar 5 meter, korban terjatuh dengan kepala terlebih dahulu diatas halaman Alfamart yang berlantai paving blok.
“Jatuhnya korban diduga akibat tersengat aliran kabel arus listrik tegangan tinggi,” ujar dia.
Kemudian, Suhadi (60), rekan kerja korban juga menuturkan, pagi sekitar pukul 09.00 WIB bersama korban dan satu orang rekan kerja lainya bernama Suprapto tiba di Alfamart Way Ratai Hanura 2 untuk membersihkan billboard yang berada di halaman depan Alfamart.
“Saat itu Pak Suprapto (pemilik usaha) langsung masuk ke Alfa untuk minta ijin membersihkan billboard. Sementara saya dan almarhum (korban) langsung memasang scaffolding,” ucap rekan korban menceritakan kejadian tersebut.
Suhadi menuturkan, saat itu korban berada di bagian atas scaffolding dan dirinya duduk di scaffolding bagian kedua.
“Almarhum langsung membuka baut lis billboard bagian atas yang terbuat dari besi, tidak lama kemudian saya melihat almarhum jatuh menggantam paving blok. Saat itu juga langsung keluar darah dari bagian hidung, dan diduga teman saya ini langsung meninggal,” tutur dia.
Tewasnya korban juga diungkapkan oleh Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Hanura, Nazlina Mayanti. Menurutnya,  sekitar pukul 10.20 WIB pihaknya ada yang menghubungi melalui telepon seluler yang meminta pertolongan agar mendatangkan mobil ambulance ke Alfamart.
“Saat itu ada yang menelefon, minta bantuan ambulance ke Alfa yang mengatakan ada korban terjatuh, saat itu juga kami langsung meluncurkan ambulan ke lokasi,” ujar Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Hanura.
Diterangkan, ketika mobil ambulance tiba di Puskesmas dengan membawa korban, korban sudah meninggal dunia. Saat di periksa, korban mengalami luka bakar (melepuh) di bagian atas telapak kaki kanan hingga kepangkal kaki di bawah betis dan juga luka dibagian kepala, serta luka bakar seperti sayatan pisau di bagian jari kaki kanan.
“Saat mobil ambulance tiba di Puksesmas dengan membawa korban, kami langsung melakukan pemeriksaan, dan ternyata korban sudah meninggal dunia. Jika melihat dari luka korban, diduga korban meninggal akibat sengatan arus listrik,” tegas dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *