Bos UFC Larang McGregor Hadapi Mayweather Jr

NEW YORK – Rencana menyatukan Conor McGregor dan Floyd Mayweather Jr dalam satu ring tampaknya memang sulit diwujudkan. Pasalnya, bos Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White menegaskan duel tersebut tidak akan terjadi.

McGregor dan Mayweather Jr sudah lama diisukan bakal menggelar pertarungan. Belum jelas aturan apa yang akan dipakai, apakah UFC atau tinju, namun yang pasti duel tersebut bakal jadi hiburan paling mahal berkat reputasi kedua petarung.

Mayweather Jr merupakan juara tinju tak terkalahkan sepanjang kariernya hingga akhirnya memutuskan pensiun tahun lalu. Sementara McGregor baru saja mencetak sejarah dengan keluar sebagai jawara di dua divisi UFC.

Meski rencana tersebut masih sebatas rumor, duel McGregor vs Mayweather Jr tetap jadi yang paling menarik andai terjadi. Dan, cikal bakal impian para pecinta olahraga adu jotos bakal terwujud setelah McGregor kini resmi mengantongi lisensi bertinju.

McGregor dinyatakan lolos kualifikasi dan resmi jadi petinju setelah mendapat lisensi dari Komisi Atletik Negara Bagian California pada Kamis (1/12/2016). Tawaran mulai berdatangan, salah satunya dari Paulie Malignaggi.
Setelah mengantongi lisensi, McGregor memang langsung menyindir habis Mayweather Jr yang dianggap takut meladeninya karena memilih bungkam kepada media. “Setelah saya punya lisensi, dia malah pergi,” kesal McGregor kepada media di Belfast, Irlandia, seperti dikutip Boxing Scene, Minggu (4/12/2016).

Tapi tampaknya, duel McGregor vs Mayweather Jr memang sulit terwujud. Alasannya, Dana White selaku bos UFC secara tegas mengatakan pertarungan melawan Mayweather Jr tidak akan terwujud. “Itu tidak akan terjadi,” katanya ketika diwawancaraYahoo! Sports, Selasa (6/12/2016).

Pernyataan White seturut dengan pendapat Leonard Ellerbe. Beberapa waktu lalu, bos Mayweather Promotions menilai McGregor dan Mayweather Jr punya ranah masing-masing yakni UFC dan tinju. Melebur kedua petarung jelas akan membenturkan kontrak kedua pihak.
Dan disinyalir, White tidak mau pamor UFC hancur hanya gara-gara The Notorious -julukan McGregor- bersedia bertarung dengan disiplin tinju setelah mengantongi lisensi. Untuk itu, duel melawan Mayweather Jr langsung disebut tidak mungkin terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *