Bupati Pesawaran Apresiasi Kerja Keras Banang Dan Unsur Pimpinan 

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Wakil Bupati Eriawan mengapresiasi kerja keras Badan anggaran (Banang) dan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Pesawaran.
Hal tersebut disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pesawaran dalam rangka Persetujuan Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2019 di Ruang Sidang DPRD Kabuapten Pesawaran, Selasa (27/11).
“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua Komisi, Badan Anggaran dan Unsur Pimpinan DPRD atas kerja kerasnya dalam pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2019 bersama OPD yang telah selesai dilaksanakan dan menghasilkan beberapa kesepakatan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini, ” kata dia.
Menurutnya, rapat paripurna mempunyai arti yang sangat penting bagi pembangunan Kabupaten Pesawaran, karena telah menyelesaikan tugas penting yaitu disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, yang telah didahului dengan Nota Kesepakatan KUA-PPAS antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Pesawaran yang ditindaklanjuti dengan penyampaian Nota Keuangan berserta lampirannya untuk di bahas dalam rapat DPRD Kabupaten Pesawaran yang  telah kita laksanakan.
“Dengan disetujuinya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ini, maka akan segera kami sampaikan kepada Gubernur Lampung untuk dilakukan evaluasi yang selanjutnya diterbitkan penetapan Perda tentang APBD Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2019, ” tutur dia.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa persetujuan APBD merupakan salah satu tahapan dari proses penyusunan APBD sebagai produk akhir dari serangkaian dokumen perencanaan.  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam masa satu tahun anggaran yang berfungsi untuk penyelenggaraan pemerintahan meliputi: pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang kesemuanya itu sebagai instrumen dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *