Bupati Pesawaran Serahkan Berkat BAZNAS Dan Akta Ikrar Wakaf

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan secara simbolis Bedah rumah layak sehat (Berkat) dan Akta Ikrar Wakaf tempat ibadah di  Halaman Masjid Dusun Wonosari I Desa Poncokresno Kecamatan Negeri Katon, Kamis (24/09/2020).
Bantuan Berkat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran tersebut didistribusikan untuk masyarakat Kecamatan Gedong Tataan 3 mustahiq, Kecamatan Negeri Katon 7 mustahiq dan Kecamatan Tegineneng 2 mustahiq.
Kemudian, untuk Akta Ikrar Wakaf diberikan pada 14 tempat ibadah. Kegiatan dilangsungkan oleh BAZNAS dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bumi Andan Jejama.
Dalam sambutannya,Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa apa yang dilakukan BAZNAS merupakan upaya bagaimana memeratakan kesejahteraan melalui dana infak yang dihimpun dari ASN,TNI,Polri dan swasta yang ada.
“Mudah-mudahan selama saya memimpin,program BAZNAS terus berjalan dan meningkat. Karena,ini juga sebagai upaya kami dalam meratakan kesejahteraan masyarakat. Kan tidak mungkin akan terpenuhi dengan anggaran pemerintah daerah,apalagi masih ada Corona. Keuangan pemda sangat terbatas,” kata Dendi.
Dendi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus BAZNAS Kabupaten Pesawaran atas kerja kerasnya sehingga hasil audit syari’ah realisasi anggaran tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran tercatat sebagai satu-satunya yang mendapat Opini Sesuai Syari’ah.
“Audit syari’ah tersebut dilaksanakan oleh Kantor wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung dalam rekapitulasi monitoring dan evaluasi pendampingan kepatuhan syari’ah pada BAZNAS Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung Tahun 2019,” tutur dia.
Oleh: Sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *