Cat Zingano Bela Ronda Rousey

Petarung bebas wanita, Cat Zingano mengaku tidak bisa menerima perlakuan juara kelas bantam UFC, Amanda Nunes terhadap petarung bebas lainnya, Ronda Rousey.

Nunes menaklukkan Rousey dalam 48 detik saat keduanya bertemu di UFC 207, 30 Desember lalu. Rousey yang sempat menghilang selama 13 bulan setelah kekalahan dari Holly Holm, tampil canggung dan tak berdaya menghadapi Nunes.

Zingano mengaku tidak bisa menerima sikap Nunes setelah kemenangan tersebut yang terkesan melecehkan Rousey, Usai kemenangannya, Nunes memang mempertanyakan kualitas lawan-lawan Rousey sebelum bertemu dirinya.

“Saya tidak mengerti bagaimana mereka bisa kalah menghadapi Ronda Rousey,” kata Nunes. “Sejak awal karir di UFC, saya tahu saya akan mampu mengalahkan Ronda Rousey.”

Sebelum dikalahkan Holm di Australia pada November 2015, Rousey memliki rekor kemenangan 6-0 di UFC. Peraih medali perunggu cabang judo di Olimpiade ini dianggap sebagai pionir petarung bebas wanita di arena UFC.

Cat Zingano memiliki rekor bertarung (9-2 MMA, 2-2 UFC) pernah mengalahkan Nunes dengan KO pada UFC 178 pada September 2014. Nunes (14-4 MMA, 6-2 UFC) kemudian mencatat lima kemenangan beruntun, termasuk  saat merebut gelar juara dari Miesha Tate pada Juli 2016 dan mengalahkan Ronda Rousey pada Desember.

Read more at http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/06/15482311/cat.zingano.bela.ronda.rousey#dGe3lJef0PXuwTvA.99

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *