City Gusur Liverpool, Guardiola: Jangan Pernah Menyerah

Manchester – Sempat terpaut jauh, kini Manchester City berhasil mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League. Ini berkat kemenangan 2-0 yang dikemas ketika bertandang ke Goodison Park, markas Everton, Kamis (7/2) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat City yang menjalani satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool kini berada di puncak klasemen dengan keunggulan agregat gol.

Padahal pada bulan lalu Liverpool ketika bertandang ke Etihad, masih unggul 10 poin dari City. Namun, perlahan City berhasil merapatkan jarak sampai akhirnya menggusur Liverpool.

“Pada kenyataannya kita bisa. Sebulan lalu kami terpaut 10 poin ketika menghadapi Liverpool. Beberapa hari kemudian jarak terpangkas menjadi tujuh poin. Sekarang kami berada di puncak klasemen,” ujar Pep Guardiola, pelatih City.

“Ini adalah saran terbaik. Pelajarannya adalah jangan pernah menyerah. Ini adalah pelajaran untuk semua atlet. Mencoba menang sebab hidup bisa berubah seketika.

Meski demikian posisi City masih belum aman. Liverpool akan kembali menguasai klasemen jika Bornemouth di Stadion Anfield, Sabtu (9/2) mendatang.

“Ini lebih baik. Kami memiliki satu pertandingan lebih banyak. Ini hal terbaik yang bisa kami lakukan.”

 

 

sumber Beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *