Dendi Berikan Spirit HAORNAS Dukung Atlet Difabel Menuju Olimpiade

PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah Kabupaten Pesawaran peringati Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-35 di Lapangan Komplek Perkantoran Pemda setempat, Senin (17/9).
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan senam bersama dan cek kesehatan. Selain membacakan pidato Menteri Olah Raga Indonesia, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga mengajak masyarakat untuk memberikan spirit guna mendukung atlet Difabel berprestasi pada Olimpiade mendatang.
“Melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olympiade nantinya, Kita dukung para atlet difabel yang akan berjuang di Asian Para Games 2018 di Jakarta, Jayalah Olahraga Indonesia, ” kata dia.
Menurutnya, dalam tahun olahraga ini Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi.
“Kita tentu memahami bahwa Tahun 2018 ini banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air. Mulai dari Asian Games, Asian Para Games, dan juga berbagai event nasional maupun Internasional, ” ujar dia, saat membacakan amanat mentri pemuda dan olahraga Imam Nahrawi.
Didalam mencapai prestasi tersebut kata Dendi, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia.
“Tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh termasuk di dalamnya membangun prestasi, karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi,” jelasnya.
Ditegaskan, Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. “Dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *