Dendi Sebut Musholla Al Kahfi Menambah Jumlah Tempat Ibadah

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran terpilih masa jabatan 2021-2024 Dendi Ramadhona meresmikan Mushalla Al Kahfi di Jalan Veteran Dusun Wiyono Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (25/02/2021).

Dalam sambutannya, Dendi Ramadhona mengungkapkan ketakjubannya atas kecepatan proses pembangunan Musholla Al Kahfi dapat terselesaikan dengan 72 hari.
“Terus terang saya takjub, proses pembangunan Musholla ini hanya 72 hari, memang kalau dengan persiapan 96 hari. Tapi,ini sangat cepat karena biasanya pembangunan tempat ibadah dilakukan dalam waktu yang lama,” ungkap dia.
Menurutnya, peran Yayasan Bulan Sabit Merah dalam pembangunan tempat ibadah sangat bermanfaat bagi syi’ar islam dan ukhuwah islamiah di Bumi Andan Jejama.
“Sedikitnya ada 95 masjid di Lampung telah dibangunkan, diantaranya berada di Kabupaten Pesawaran. Maka, jika dihitung jumlah semua masjid kalau disetiap dusun satu dapat dipastikan ribuan masjid telah ada di Kabupaten Pesawaran,” tutur dia.
Diharapkan,Musholla ini dapat dijadikan tempat berkumpul untuk kemaslahatan umat dan semoga dapat menambah guyub warga sekitar.
“Musholla ini bukan hanya sebagai tempat ibadah,namun dapat juga sebagai berkumpulnya masyarakat guna berdiskusi atau musyawarah tentang persoalan sosial maupun rohani,” ujar dia.
Ketua Panitia Pembangunan Wely mengungkapkan pembangunan musholla tersebut dilangsungkan dalam waktu 96 hari dengan dana bantuan Yayasan Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab dan peran serta masyarakat setempat.
“Pesan kami, mari kita makmur kan Mushalla Al Kahfi dengan kegiatan rohani dan sosial dilingkungan kita. Mudah-mudahan ukhuwah dan kerukunan masyarakat terus terjaga dengan baik,” kata Wely.
Melengkapinya, Kepala Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan M.Toha menyampaikan harapanĀ  dan merasa bersyukur atas dibangunnya Musholla Al Kahfi.
“Kalau membangun musholla menurut saya mudah,namun memakmurkan tempat ibadah inilah yang harus terus ditingkatkan sehingga keberadaannya benar-benar bermanfaat,” ucap dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *