Dendi Tak Digubris, Jalan Dibiarkan Rusak

TAK DIGUBRIS-Kendati Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona telah menegur keras, namun rekanan pelaksanaan ruas jalan rusak hasil sidak tak berdampak signifikan. Masih nampak ruas jalan yang sama terlihat rusak dan tidak ada yang berubah.foto Sapto Firmansis PeNa
PESAWARAN (PeNa)- Pasca di inspeksi mendadak (sidak) Dendi Romadhona selaku kepala daerah Kabupaten Pesawaran beberapa waktu lalu, proyek jalan raya Desa Lumbirejo-Sangubanyu belum juga ada perbaikan. 
Proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  murni tersebut menghabiskan dana dua milyar lebih diduga bermasalah. “Ya sampean bisa melihat sendiri, memang belom ada kegiatan perbaikan diruas jalan ini, ” kata Wage, warga sekitar. 
Pihaknya mengaku sangat mengharapkan perbaikan jalan tersebut. “Ya kan katanya masih dalam perawatan atau pemeliharaan, artinya masih bisa diperbaiki. Jalan ini kualitasnya bisa kita lihat bersama, baru beberapa hari saja sudah rusak, ” ujarnya. 
Dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, Plt Kadis PU Kabupaten Pesawaran Faisol mengaku sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk Memperbaikiny. “Itu kan masih masa pemeliharaan, jadi pasti diperbaiki. Tapi kalau mau lebih jelas, coba konfirmasi ke kabid bina marga saja,” kata dia. 
Sayangnya, saat dikonfirmasi PeNa kabid bina marga PU Pesawaran Fikri tidak menjawab telepon genggamnya meski berulang dihubungi. 
Sebelumnya diberitakan, proyek jalan di Desa Lumbirejo-Sangubanyu,  Kecamatan Negeri Katon yang dikerjakan oleh PT Karya Kame Pada Wijaya Indonesia selaku pelaksana pekerjaan tersebut sudah rusak meski baru selesai dibuat. Saat itu, mewakili dinas pekerjaan umum, Sunarto mengatakan, “Peningkatan jalan ruas jalan Lumbirejo-Sangubanyu ini baru saja selesai dikerjakan oleh rekanan dengan nilai dua milyar untuk panjang 2150meter.  Ya, nanti saya sampaikan untuk diperbaiki. ” kata dia.
Sidak dilakukan langsung oleh Dendi dan beberapa jajarannya. Hasilnya, ditemukan beberapa ruas jalan sudah rusak dan pekerjaannya diduga tidak sesuai dengan ketentuan. spt 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *