Ditinggal M.Nasir, KONI Pesawaran Segera Ganti Pengurus

PESAWARAN-(PeNa), Pasca ditinggal mantan Ketua KONI Pesawaran M.Nasir, kini organisasi tersebut mengalami kekosongan pengurus dan segera dilakukan Musyawarah Olahraga Cabang (Musorcab) Luar Biasa.
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kabupaten Pesawaran Toto Sumedi mengatakan bahwa gelar rapat Musorcab Luar Biasa segera dilakukan guna membentuk pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang baru.
“Musyawarah kemungkinan akan berlangsung setelah pelantikan Bupati Pesawaran, karena kan sementara jabatan tersebut diemban Sekda, dan gelaran ini harus dihadiri bupati terpilih, karena sifatnya kebijakan strategis,” kata dia.
Kemudian, guna merespon mundurnya Ketua KONI Pesawaran pada tanggal 11 Januari 2021 lalu, Dispora setempat melakukan rapat koordinasi bersama sejumlah pejabat utama di lingkungan dinas tersebut serta melibatkan pengurus inti KONI setempat.
Menurutnya, Dispora Kabupaten Pesawaran telah menyiapkan suksesi kepengurusan baru KONI setelah diminta pengurus KONI Provinsi Lampung agar segera menindaklanjuti dengan membentuk kepengurusan yang baru.
“Pengunduran diri M Nasir sudah diterima Pengurus KONI Provinsi, poin yang disampaikan dalam surat itu adalah mundurnya yang bersangkutan dan tidak bersedia untuk mencalonkan kembali,” ujar dia.
Nah, kata Toto, mundurnya M Nasir juga berdampak pada jajaran kepengurusan yang sudah dibentuk sejak Februari 2020 lalu bakal dirombak.
“Nah, pengurus KONI Provinsi Lampung meminta kami untuk menyiapkan kepengurusan baru melalui Musyawarah Luar Biasa untuk mengganti kepengurusan lama, karena pengurus hasil musyawarah sebelumnya urung dilantik setelah ketuanya mundur,” tegas dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *