Dua Langkah Awal Fachri Husaini untuk Indonesia U-16

Pelatih Indonesia U-16, Fachri Husaini (51), sudah berancang-ancang memulai pekerjaan barunya. Dalam waktu dekat, juru taktik asal Lhokseumawe, Aceh itu akan segera mencari pemain dan menentukan staf pelatih.
Fachri Husaini memang dituntut kerja cepat. Soalnya, agenda Kualifikasi Piala Asia U-16 sudah menunggu pada 16-24 September 2017.
Fachri mengaku sudah menyiapkan program kepelatihan secara umum. Langkah pertama sang pelatih yaitu berkirim surat kepada setiap Asosiasi Provinsi (Asprov).
“Kami akan meminta bantuan setiap Asprov untuk mengirimkan pemain terbaiknya. Ya, saya pikir cara itu lebih menghemat waktu ketimbang jika kami menyeleksi ke tiap kota,” ucap Fachri, Minggu (22/1/2017).
“Opsi lain, saya akan berkomunikasi dengan PPLP dan PPLD. Mereka punya sumber pemain dan saya akan mencari di situ,” kata dia.
Sementara itu, Fachri pun harus segera mempersiapkan jajaran kepelatihan Indonesia U-16. Untuk itu, dia memang tengah menunggu pertemuan dengan PSSI untuk pembicaraan yang lebih detail.
“Staf kepelatihan idealnya kan saya yang memilih. Saya sudah mempersiapkan beberapa calon yang akan diusulkan kepada PSSI,” tutur Fachri.
Fachri bukan figur asing di timnas kelompok umur. Eks pelatih Pupuk Kaltim itu sempat membesut Indonesia U-16 dan U-19 sebelum dibubarkan lantaran sanksi FIFA pada 30 Mei 2015.
Fachri ditunjuk sebagai pelatih Indonesia U-16 setelah menyisihkan kandidat lainnya, yakni mantan Direktur Teknik dan Pengembangan Pemain Muda klub Divisi Dua Liga Bahrain, Al Najma, Rudy Eka Priyambada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *