Dua Pemain Asing Ikut Seleksi di Persela

Persela Lamongan kedatangan dua pemain asing baru, yang ingin mengadu nasib. Mereka adalah Kim Hyong Yuen asal Korea Selatan di posisi gelandang serta Danilo Alfredo dos Santos dari Brasil di posisi bek.
Dua pemain tersebut hadir saat skuad Persela menjalani latihan hari kedua di Stadion Surajaya, Selasa (24/1/2017) sore. Pada momen tersebut, hadir pula pelatih baru Persela, Herry Kiswanto.
“Pastinya belum tahu, karena baik Kim dan Danilo baru pertama kali ini mencoba karier sepak bolanya di Indonesia. Makanya akan kami lihat dulu kemampuannya,” kata asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, yang memimpin latihan, Selasa (24/1/2017).
Meski baru bergabung bersama skuad Persela, tetapi kedua pemain asing tersebut tidak hanya sekadar dicoba dengan latihan ringan. Keduanya juga sudah dimainkan dalam game kecil, bersama dengan para pemain lainnya.
Kim dicoba di posisi idealnya sebagai gelandang, sedangkan Danilo yang masuk menggantikan M Zaenal Haq di posisi bertahan. Hanya saja terlihat, kedua pemain tersebut masih belum menunjukkan kemampuan terbaiknya.
“Mungkin masih kelelahan setelah menjalani perjalanan panjang kemarin. Mungkin akan kami coba lagi dalam latihan beberapa hari ke depan,” ucap dia.
Sementara itu, Herry Kiswanto saat dikonfirmasi mengenai penampilan kedua pemain asing tersebut juga belum bisa memberikan penilaiannya. Menurutnya, kedua pemain asing tersebut masih dilanda kecapekan.
“Saya belum bisa komentar banyak saat ini, sebab mereka berdua juga masih terlihat kecapekan. Nanti setelah beberapa hari, pasti akan diketahui hasilnya apakah layak menjadi bagian tim Persela atau tidak,” tutur Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto.
Ketika dikonfirmasi, kedua pemain tersebut memang mengaku masih kecapekan usai menjalani perjalanan panjang dari negaranya masing-masing. Namun mereka bertekad akan segera menunjukkan kemampuan terbaiknya, supaya dapat segera mendapat penilaian pelatih dan bisa bergabung bersama tim Laskar Joko Tingkir.
“Saya sebelumnya main di kasta kedua Liga Jepang. Ini pengalaman pertama saya datang di Indonesia. Sekilas cukup bagus, semua pemain cukup respek dengan saya. Semoga saya bisa menjadi bagian Persela pada kompetisi musim depan,” ujar Kim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *