Ducati: Tak Ada Tekanan untuk Menang di Qatar

Ducati: Tak Ada Tekanan untuk Menang di Qatar

Ducati kalem menyambut balapan seri pertama MotoGP 2017 di Qatar. Ducati tak merasakan adanya tekanan untuk mengawali musim dengan kemenangan.

Balapan perdana MotoGP 2017 akan digelar di Qatar pada 26 Maret mendatang. Di Sirkuit Losail, Ducati punya catatan yang cukup oke lewat Andrea Dovizioso yang finis runner-up di dua musim terakhir dan Casey Stoner yang jadi juara pada 2007-2009.

MotoGP Qatar juga akan menandai debut Jorge Lorenzo bersama Ducati di balapan resmi. Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti memprediksi juara dunia tiga kali itu bisa langsung naik podium teratas.

[Baca juga: ‘Lorenzo Menang di Qatar? Kenapa Tidak?’] 

Tapi CEO Ducati Claudio Domenicali menegaskan bahwa tidak ada tekanan pada timnya untuk menang di Qatar. Dia menyatakan bahwa Ducati akan menghadapi balapan tersebut sama seperti dengan balapan-balapan lainnya.

“Tidak ada tekanan. Kami tahu masih ada pekerjaan rumah, tapi kami tahu kami sudah melakukan banyak hal,” ujar Domenicali seperti dikutip dari Motorsport.

“Ini seperti ketika Anda sudah belajar untuk menghadapi ujian, masih ada rasa takut akan adanya kejutan. Tapi kami tahu kami sudah melakukan yang terbaik, jika seseorang tenang, tidak ada tekanan.”

“Kami tidak akan menghadapinya dengan pikiran menang atau tidak sama sekali. Ini akan seperti balapan-balapan lainnya. Jika berjalan dengan baik, maka bagus; tapi jika sebaliknya, kami akan menebusnya di balapan berikutnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *