Eksekutif Minta Legislatif Berikan Kritik Dan Saran Yang Membangun

 
PESAWARAN-(PeNa), Wakil Bupati Eriawan mengikuti Rapat Penyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2018 di Gedung dewan setempat, Jumat (14/9).
Dalam rapat, sebagai pihak eksekutif Wakil Bupati Pesawaran Eriawan meminta kepada para pimpinan dan anggota dewan atau legislatif untuk memberikan masukan. “Kami sangat menyadari dalam menyusun program dan kegiatan dalam Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 ini masih terdapat kekurangan, namun kami berharap kepada para Pimpinan dan Anggota Dewan Yang Terhormat dapat memberikan masukan, saran dan kritik yang membangun sehingga tercipta hasil yang lebih baik, ” kata dia.
Menurutnya, bahwa rencana pendapatan daerah setelah perubahan sebesar Rp. 1,347 Triliyun yang dialokasikan untuk rencana belanja sebesar Rp. 1,405 Triliyun, maka dalam penyusunan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 mengalami defisit sebesar Rp. 57,113 Milyar. “Defisit ini ditutupi dengan penerimaan pembiayaan yang bersumber dari Silpa tahun 2017, ” ujar dia.
Diterangkan, dari sisi penerimaan pembiayaan dianggarkan pada Rancangan Perubahan APBD 2018 sebesar Rp. 59,613 Milyar, yang bersumber dari SILPA tahun lalu yang merupakan hasil audit BPK RI.
Sedangkan dari sisi pengeluaran pembiayaan direncanakan untuk penyertaan modal sebesar Rp. 2,5 Milyar, sehingga diperoleh Pembiayaan Netto sebesar Rp. 57,113 Milyar. “Dengan demikian pembiayaan netto cukup untuk menutupi defisit anggaran sebesar Rp. 57,113 Milyar, ” terang dia.
Rancangan Perda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 yang disusun secara nyata dan rasional dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan yang berlaku saat ini. “Oleh karena itu Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 disusun dengan melakukan optimalisasi pendapatan, belanja dan pembiayaan, sehingga APBD lebih bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *