Eriawan Ajak Masyarakat Jauhi Anasir Pemecah Belah

PESAWARAN-(PeNa), Jauhkan dunia digital dari anasir pemecah belah dan konten negatif, agar anak-anak bebas berkreasi,bersilaturakhmi,berekspresi dan mendapatkan manfaat. Demikian disampaikan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan saat membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, Senin (21/5).
Menurutnya, tidak ada satu pihak yang tanggung jawabnya lebih besar dari pada yang lain untuk hal ini. “Pepatah Aceh mengatakan: Pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti biji timun suri. Artinya kira-kira: Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah. Demikian juga, dalam konteks menghadapi digitalisasi ini, kita semua harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah.” kata dia.
Diungkapkan, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. “Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.” ungkap dia.
Hari Kebangkitan Nasional ke-110, maknai peringatan di lingkungan masing-masing sesuai lingkup tugas kita masing-masing. “Untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang,” ujar dia.
Isi pidato juga menyampaikan beberapa penyemangat yang diambil dari kutipan sejarah yang diukir tokoh kemerdekaan diantaranya Bung Karno dan Boedi Oetomo. Ikut dalam peringatan tersebut yakni, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran; Wakil Bupati Pesawaran; Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran;
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran dan Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Pesawaran. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *