Fokus ke Teater, Maudy Koesnaedi Garap Pertunjukan tentang Benyamin Sueb

Fokus ke Teater, Maudy Koesnaedi Garap Pertunjukan tentang Benyamin Sueb

Maudy Koesnaedi tak hanya dikenal sebagai aktris di layar kaca saja tapi juga panggung teater. Pembina Teater Abang None itu sedang menggarap sebuah pementasan tentang Benyamin Sueb. 

Hal tersebut diungkapkannya usai ditemui jumpa pers ‘Puisi Teatrikal: Manusia Istana’ di Galeri Indonesia Kaya. “Sekarang lagi tahap produksi teater tribute to Benyamin. Sebagai ucapan terima kasih ke babeh,” katanya, Rabu (18/1/2017) lalu. 

Maudy dan Benjamin Sueb memang akrab. Keduanya pernah terlibat dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ yang membuat nama Maudy melambung dan terkenal di inustri hiburan Tanah Air. Di sinetron itu pun dia beradu akting dengan Rano Karno dan Cornelia Agatha. 

Simak: Harga Tiket Pertunjukan Puisi Teatrikal ‘Manusia Istana’ Dimulai Rp 75 Ribu

“Soalnya pas ngobrol ke keluarganya Babeh, belum ada tuh yang karya-karyanya dibawa ke teater,” tutur Maudy. 

Saat ini, Maudy ikut bermain dalam teater puisi teatrikal ‘Manusia Istana’ yang diadaptasi dari buku Radhar Panca Dahana. Ketertarikan istri dari Frederik Johannes Meijer dalam budaya Indonesia dan teater terus menerus membuat Maudy mengeksplorasi banyak hal. Salah satunya adalah puisi. 

“Selama ini saya mungkin penikmat pasif, pas diajak untuk baca memang kebetulan kayak pengen banget, kangen teater, puisi, dan hal-hal yang seperti ini. Tadinya nggak siap mental, tapi ternyata seserius ini,” katanya. 

“Saya bersyukur banget bisa terlibat. Biar bagaimana pun apa yang ditulis sama Mas Radhar bagus untuk direnungkan bersama, walau diciptakan untuk elite politik,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *