Ganja 3,5 Kwintal Diamankan Polisi Dari Dalam Genset

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Penyelundupan narkoba jenis ganja seberat 348 Kg yang disembunyikan di dalam genset dibongkar petugas Polres Mesuji, saat melintas di jalan Lintas Timur, SP IV, Desa Jaya Sakti, Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Kamis (13/9).
Hal tersebut diungkapkan Wakapolda Lampung Brigjend Pol Angesta Romano Yoyol pada media di Mapolda Lampung. “Selain barang bukti tersebut, petugas juga mengamankan tiga kurir berinisial, NK, MI dan RHP yang merupakan kurir asal Medan, ” kata dia.
Dari hasil pemeriksaan petugas, lanjut Angesta Romano Yoyol, barang haram tersebut milik sindikat narkoba yang berada di Aceh.”Ketiga kurir itu, mengaku di upah sebesar Rp 4 juata perorang untuk mengirimkan barang haram itu kepada pemesan, ” ujarnya.
Mengenai kronologinya, tambah Angesta Romano Yoyol, awalnya petugas mendapat informasi terkait dengan penyeludupan narkoba jenis ganja yang akan melintas di Mesuji.
Sebagai upaya tindak lanjut, Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnoo sesuai dengan instruksi mengerahkan personel untuk meningkatkan patroli dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas.
“Hasilnya, petugas berhasil memberhentikan mobil jenis pick up Daihatsu Grandmax BK-8349-WO bermuatan ganja seberat 348 Kg yang disembunyikan didalam genset. Ini merupakan tangkapan perdana di Mesuji dan saya sangat mengapresiasi atas kinerja anggota dan saya meminta agar terus meningkatkan patroli  sebagai antisipasi untuk mengagalkan niat para sindikat untuk menyelundupkan narkoba, ” ungkap dia. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *