GOW Gelar Musda

TANGGAUMUS (PeNa)- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Mukhlis Basri, membuka kegiatan Musyawarah Daerah Ke-IV Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus di aula Serumpun Padi Pekon Kedaloman Kecamatan Gisting, (21/12).
Sekretaris Daerah dalam sambutan tertulisnya yang mewakili Bupati mengatakan pemerintah menaruh perhatian terhadap peningkatan harkat dan martabat wanita. Dia juga berharap agar keterampilan dan peran pemberdayaan wanita meningkat melalui program-program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah maupun instansi terkait lainya.
”Pemkab Tanggamus menyambut baik dengan diadakan Musda ini, serta berharap agar dalam pelaksanaannya nanti dapat merumuskan, serta menghasilkan program-program baru yang bermanfaat baik bagi GOW maupun bagi organisasi lainnya,” harapnya.
Selanjutnya, mengenai persoalan yang terjadi akhir-akhir ini, baik itu aksi teror maupun aksi organisasi menyimpang yang meresahkan semua pihak, ia berpendapat mengenai perlunya pengawasan dari masing-masing individu, terutama dalam lingkungan keluarga.
“Peran perempuan yang merupakan mitra sejajar dengan kaum pria dalam keluarga hendaklah senantiasa turut serta mengawasi dan membina keluarga terdekat, agar tidak terprovokasi terhadap hal yang menyimpang dari segi kepercayaan serta agama,” pesannya.
Sementara itu dalam sambutannya Ketua Gabungan Organisasi Wanita Periode 2011-2016 Dewi Handajani, mengatakan keberadaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), sebagai wadah bagi organisasi perempuan sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, yang memiliki tujuan sejalan dengan pembangunan yang dilaksanakan diberbagai bidang, yang bermuara pada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, yang juga seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggotanya.
“Tentunya sebagai sebuah organisasi, GOW memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang harus dipatuhi dan diikuti oleh setiap anggotanya. Sebagaimana kegiatan Musyawarah Daerah atau Musda yang kita laksanakan pada hari ini. Selain sebagai agenda tetap yang harus kita laksanakan sesuai dengan AD/ART GOW,” kata dia. opoy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *