Hadapi Debat Kedua, Sandiaga Olahraga untuk Siapkan Fisik

Jelang debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta malam nanti, Cawagub Sandiaga Salahudin Uno mengisi waktu dengan lari pagi dan recovery (pemulihan) tubuh. Hal ini mempersiapkan kebugaran fisik saat debat berlangsung.

Sandiaga memulai aktifitas paginya dengan berlari dari kediamannya di Jalan Pulombangkeng No.05, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, menuju Kompleks GBK Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2017). Banyak warga yang menyapanya saat dia sedang lari. 

“Pagi Pak Sandi, semoga lancar Pak nanti malam,” sapa seorang warga kepada Sandiaga.
Tiba di Kompleks GBK, hujan yang deras kemudian turun. Agenda Sandiaga bermain basket bersama awak media kemudian dibatalkan. Saat hujan reda, dia kemudian berlari menuju Indonesia Sport Medical Center (ISMC).

“Badan kita ini kan seperti mesin perlu ada servicenya, dan di sini otot-otot, dan ini pengaruh juga nanti kepada performance gaya tubuh,” ujar Sandiaga kepada wartawan.

Di ISMC, dia melakukan peregangan badan (streching) dengan gerakan sit up, headstand (posisi kepala di bawah dan kaki di atas), dan angkat beban 20 kilogram.

“Headstand ini untuk darah mengalir ke kepala, untuk memastikan bahwa emosi lebih terkontrol,” kata Sandiaga di sela latihan.

Selain untuk pemulihan dari aktifitas, gerakan yang dilakukan juga untuk membuat dirinya rileks saat debat. Hal ini agar dirinya lebih santai dalam berinteraksi saat debat.

“Nah kemarin kan pas di debat gaya tubuhnya kelihatannya lelah, atau kelihatannya murung, nah ini dibantu tadi untuk membugarkan kembali di program recovery namanya,” jelas Sandiaga.

“Kemarin ini pas lagi direview, sebetulnya kan kalau lawan bicara lagi memberikan tanggapan, kita juga disorot gitu, dan biasanya kita ngambil posisi rileks gitu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *