Harga James Turun 37,5 Persen Hanya dalam 11 Bulan

 James Rodriguez memang datang ke Real Madrid dengan banderol selangit. Namun, kini harga gelandang timnas Kolombia itu mengalami penurunan.
Transfer James dari AS Monaco ke Madrid pada 2014 menelan biaya 80 juta euro atau Rp 1,1 triliun. Angka fantastis untuk pemain yang saat itu masih berusia 23 tahun.
Harga James berada di bawah dua pemain termahal dalam sejarah El Real, yakni Gareth Bale (100 juta euro) dan Cristiano Ronaldo (94).
Laman Transfermarkt menunjukkan bahwa harga pasar James bertahan di angka 80 juta euro hingga 22 Februari 2016. Hanya dalam waktu 11 bulan, merosot jadi 50 juta euro.
Dengan kata lain, harga pasar James mengalami penurunan sebesar 37,5 persen.
Penurunan tersebut terjadi akibat pemangkasan jam terbang James di bawah kendali pelatih Zinedine Zidane.
James hanya turun sembilan kali dari 18 partai La Liga yang telah dilewati Madrid pada musim 2016-2017. Menit bermainnya adalah 422.
Coba bandingkan dengan musim lalu. Dalam jumlah penampilan yang sama, James mampu mengumpulkan 575 menit bermain.
Minimnya menit bermain lantas mengembuskan isu kepergian James. Beberapa klub dikabarkan meminati pemilik Gol Terbaik Piala Dunia 2014 itu, termasuk Hebei China Fortune dari China.
Hanya, Zidane menutup pintu keluar untuk James. Ia mengaku masih membutuhkan jasa sang playmaker.
“Saya menginginkan dia di sini. Tak ada yang lain. Kami akan tetap bekerja sama,” ucap pahlawan timnas Prancis di Piala Dunia 1998 itu. (Ade Jayadireja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *