Hari Ibu, Mustafa Ajak Kaum Perempuan jadi Sosok Kreatif dan Inovatif

Bupati Lampung Tengah Mustafa dan Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto saat memperingati hari ibu sempat melakukan perbincangan dengan seorang anak yang duduk dibangku Taman Kanak-kanak, Kamis 22/12 di Gunungsugih. 
LAMPUNG TENGAH (PeNa) – Memperingati Hari Ibu,Bupati Lampung Tengah Mustafa mengajak kaum perempuan terus maju menjadi sosok mandiri, kreatif, inovatif, dan percaya diri. 
“Kaum wanita harus mampu meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa,” ujar Mustafa dalam upacara peringatan Hari Ibu di Lapangan Merdeka Gunungsugih.
Untuk melahirkan generasi cerdas, seorang perempuan khususnya ibu juga harus cerdas mendidik anak yang nantinya meneruskan estafet perjuangan bangsa. Generasi berkualitas hanya mampu dilahirkan dari ibu yang cerdas.
“Kaum perempuan sebagai ibu dari anak-anaknya memiliki peran utama dalam membangun karakter bangsa, jati diri bangsa dan budi pekeri bangsa, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang dihormati, mempunyai jati diri, setara dengan bangsa lain,” katanya.
Lewat peringatan Hari Ibu, Mustafa ingin mengajak seluruh masyarakat mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan. Menurutnya peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai dan semangat sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat.
“Selamat hari Ibu yang ke-88, semoga semakin majulah perempuan Indonesia. Baktimu Ibu untuk bangsa dan negara ini, untuk keluarga dan masyarakat merupakan wujud cinta kasih yang tak ternilai bagi bangsa,” pangkas Mustafa. 
Pada peringatan hari ibu, Pemkab Lamteng melalui Dharma Wanita membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, khususnya para janda. Acara juga dimeriahkan dengan aksi donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian susu gratis dan kegiatan lainnya. 
 Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto, Sekda Edi Erlansyah, Kapolres AKPB Dono Sembodo, Danrem 0411/Lampung Tengah Djajang Kurniawan dan Ketua PKK Nessy Kalvia Mustafa.rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *