Inggris Kalah, Komentar Pedas Bermunculan

Skuat tim nasional Inggris harus bersiap menghadapi kecaman di negeri sendiri setelah kekalahan memalukan dari negara kecil Islandia di babak 16 besar Euro 2016, Senin (27/6) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Media Inggris dikenal brutal dalam mengkritik tim nasional, namun pada jaman teknologi informasi sekarang, para penggemar bisa lebih dulu mem-bully habis lewat media sosial dengan berbagai cara yang kreatif.

Ada yang masih sopan, lucu, sinis, sampai beragam meme dan video yang mengejek karena negara sepakbola itu kalah dari negara berpenduduk hanya 320.000 orang.
“Kekalahan terburuk dalam sejarah kita. Inggris dikalahkan oleh sebuah negara di mana jumlah gunung berapi lebih banyak dari jumlah pesepakbola profesional. Pemainan yang bagus, Islandia.” — Gary Lineker
Speechless. Ditekuk oleh Islandia. Selamat malam.” — Michael Owen
“Saya bisa tahan dengan Brexit. Saya bisa tahan dengan perpecahan di UK. Tapi saya tak bisa tahan kalah dari ****** Islandia.” — Piers Morgan
Ada juga pemilik akun Twitter bernama BreatheSport yang mengunggah foto Roy Hodgson dengan tulisan di bawahnya:
“Manajer Inggris: paling mahal di ajang Euro (£3,5 juta). Manajer Islandia: dokter gigi paruh waktu.”
Akun Twitter humor olahraga Footy Humor tentu tak mau ketinggalan, dengan mengunggah video singkat seorang pria berhadapan dengan pinguin kecil seperti di bawah ini:

— Footy Humour (@FootyHumour) June 27, 2016

Beberapa jam lagi, serangan dari media dan tabloid olahraga Inggris pasti juga akan melimpah. Speechless

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *