Jabatan Kepala Sekolah Di Pesawaran Kurang Diminati ?

PESAWARAN-(PeNa), Meski sudah diperpanjang waktu uji kompetensi, peserta yang mendaftar belum dapat memenuhi kuota yang dibutuhkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi melalui Kepala Seksi Tenaga Pendidik pada Disdikbud Pesawaran M Taufan Mohfian mengatakan bahwa pihaknya telah mendata sebanyak 293 peserta yang telah mendaftar dan terverifikasi.
“Kita sudah lakukan perpanjangan waktu selama satu bulan, hari ini terakhir pendaftaran hingga jam 12 malam nanti, tapi masih ada kemungkinan bertambah,” kata dia, Senin (22/03/2021).
Diterangkan, untuk 293 pendaftar tersebut terdiri dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 53 orang dan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 202 orang serta koordinator kecamatan 33 orang serta Koordinator Wilayah sebanyak lima orang.
“Soal pelaksanaan kita pastikan akhir bulan ini bisa berjalan, dan bulan April semoga sudah ada hasilnya,” ucap dia.
Disdikbud Kabupaten Pesawaran menargetkan untuk peserta uji kompetensi kepala sekolah adalah  696 peserta.
Dan, untuk memenuhi kuota peserta uji kompentesi tersebut mestinya setiap sekolah minimal mengirimkan dua peserta. Karena, saat ini di Kabupaten Pesawaran terdapat 302 SD dan 46 SMP.
“Untuk Kabupaten Pesawaran berencana menggelar uji kompetensi kepala sekolah pada akhir Maret 2021 mendatang dan dimungkinkan akan ada penambahan peserta,” tegas dia
Melihat jumlah peserta uji kompetensi yang masih belum terpenuhi, banyak persepsi yang timbul. Apakah jabatan tersebut kurang diminati ataukah Sumber Daya Manusia (SDM)nya yang banyak gagap dengan teknologi sehingga enggan mengikuti tes yang diwajibkan.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *