Jelang Long Weekend, Polres Pesawaran Minta Jajaran Lebih Proaktif

PESAWARAN-(PeNa), Menjelang libur panjang (Long Weekend) mendatang, Polres Pesawaran minta jajaran lebih proaktif lakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan ditengah masyarakat.
Demikian dikemukakan Wakpolres Pesawaran Kompol Yuhanis saat Apel pagi yang rutin dilaksanakan bersama jajaran dan Pejabat Utama (PJU) di Halaman Mapolres setempat, Senin (26/10/2020).
“Sebentar lagi ada long weekend, saya minta semua jajaran, Polsek dan Bhabinkamtibmas lebih proaktif lagi mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan,” kata dia.
Selain menerapkan Protokol Kesehatan dilingkungan kerja Mako Polri hingga jajaran Polsek, terutama ruang pelayanan publik juga di tempat-tempat pusat keramain seperti pusat wisata hiburan pantai/laut yang ada diwilayah hukum Polres Pesawaran, protokol kesehatan harus benar-benar diatensi dan dilaksanakan apalagi kedepan dalam waktu dekat akan tiba adanya cuti/libur bersama, yang pastinya masyarakat akan keluar rumah untuk berlibur kepusat-pusat wisata yang ada diwilayah hukum Polres Pesawaran,” kata Wakapolres Yohanis.
Selain proaktif mensosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan, ia juga minta berkoordinasi dan bekerja sama dengan stakeholder diwilayah hukum masing-masing.
“Para Kapolsek jajaran untuk berkoordinasi dengan Kasat Binmas guna memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas juga melibatkan anggota Bhabinsa (TNI) untuk bersama-sama mensosialisasikan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan, terutama selalu melakukan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktifitas guna mencegah penularan Covid-19,” tegas dia.
Oleh: Sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *