Jelang Pelantikan, Trump Janji Akan Menyatukan Amerika

Jelang Pelantikan, Trump Janji Akan Menyatukan Amerika
Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump berjanji akan menyatukan bangsa Amerika setelah dirinya dilantik menjadi presiden ke-45 AS.
“Kami akan menyatukan negara kita,” ujar Trump di depan ribuan pendukungnya yang menghadiri pesta pra-inaugurasi di Lincoln Memorial, yang telah menjadi tradisi bagi para presiden terpilih AS.
“Kami akan melakukan hal-hal yang belum dilakukan untuk negara kita selama beberapa dekade,” tutur Trump yang disambut sorak sorai para pendukungnya. “Itu akan berubah, saya berjanji pada kalian,” imbuh miliarder asal New York itu seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (20/1/2017).
Beberapa jam sebelumnya, Trump makan siang bersama para pemimpin Kongres dari Partai Republik dan para kandidat menteri-menterinya. Dia kemudian pergi menuju Pemakaman Nasional Arlington dan bersama Wakil Presiden Mike Pence meletakkan karangan bunga di depan nisan tentara tak dikenal.
Di depan para pendukungnya, Trump menyinggung tentang besarnya dukungan di kalangan warga pekerja AS yang mendorong kemenangan Trump atas rivalnya, Hillary Clinton.
“Kalian tidak akan terlupakan lagi,” cetus Trump. “Kami akan mengubah ini. Kami akan mengembalikan pekerjaan kalian,” imbuhnya.
Tak lama kemudian Trump berkicau lewat akun Twitter miliknya. “Terima kasih telah bergabung bersama kami di Lincoln Memorial malam ini — malam yang sangat istimewa! Bersama, kita akan Membuat Amerika Hebat Lagi!” 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *