Jelang Ramadhan 1442H, Polres Pesawaran Siap Gelar Ops Ketupat

 

PESAWARAN-(PeNa), Jelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah April 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran siap menggelar Operasi Ketupat tahun 2021 guna memberikan rasa aman pada masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo melalui Kasatlantas Polres Pesawaran Iptu Amsar MY kepada media menanggapi pelarangan mudik lebaran oleh pemerintah pusat, Selasa (06/04/2021).

“Memang masyarakat dilarang mudik, tapi kita juga tetap siapkan skema pengamanan pengguna jalan. Nanti kita akan bangun pos pelayanan dan pengamanan di sejumlah lokasi strategis di wilayah hukum Polres Pesawaran,” kata dia.

Meski sudah ada pelarangan mudik ke kampung halaman secara nasional, menurutnya kemungkinan peningkatan pengguna jalan tetap akan terjadi. Karenanya, petugas kepolisian tetap akan membuat pos penjagaan ditempat yang akan ditentukan nantinya.

“Prediksi kami dari kepolisian, penggunan jalan pada masa puasa Ramadhan tetap akan terjadi khususnya lintas kabupatan di Provinsi Lampung,” ucap dia.

Hal itu terjadi, karena Kabupatan Pesawaran menjadi perlintasan antar daerah dimana berlokasi di sepanjang jalur lintas barat dari sejumlah daerah menuju kota Bandarlampung.

“Kita ini kan berada di lokasi stragis, karena bersebelahan dengan bandarlampung dan diantara kabupaten Pringsewu dan Tanggamus. Jadi kota tetap siapkan skema pengamana dan pelayanan jelang Ramadhan nanti,” tegas dia.

Untuk diketahui, rencana gelaran Operasi Ketupat 2021 belum ditentukan kapan waktu dimulai pelaksanaan dan berakhirnya oleh pihak kepolisian.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *