Kader Kualitas Bukan Proses Sekali Jadi

Peserta Kader Diklat Madya
Saat Diskusi Kelompok Pendalaman
Materi Kader,Jum’at (16/12).

BANDARLAMPUNG (PeNa)-Memasuki  Hari kedua pelaksanaan Diklat madya Badiklatda DPD PDIP Lampung,  peserta terus digembleng untuk menjadi kader yang berkualitas dan pilih tanding.
Kepala Biro Penugasan Badiklatpus DPP PDIP, Bambang Suryadi mengatakan dalam pendidikan kader berkualitas perlu proses panjang dan bukan lah proses sekali jadi.

Ditambahkannya, Kaderisasi merupakan proses dialektis pengembangan pemahaman hidup dengan prinsip ideologi ditengah pergulatan dan perjuangan di  lapangan masyarakat serta lapangan politik.

” Artinya dengan ada proses itu akan memampukan partai dalam menghadirkan kader -kader berkualitas,” jelas Wakil Ketua Kaderisasi DPD PDIP, Jumat 16 Desember 2016.

Dia menegaskan, pada dasarnya kader yang berkualitas adalah kader yang dalam kehidupannya menyatu dengan masyarakat dan mampu konsisten menyatukan ide, perbuatan, pikiran serta tindakan.

“Sinkronisasi dari kesemua itu akan membentuk kader yang mampu diterima di tengah masyarakat dan menjadikan partai sebagai bagian atas solusi dari persoalan yang terjadi di masyarakat,” singkatnya.(BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *