Kapolres Sebut Pemilu Jurdil Hasilkan Pemimpin Bermartabat

PESAWARAN-(PeNa), Pemilihan umum,baik untuk kepala daerah, legislatif dan pemilihan presiden harus dilaksanakan dengan jujur dan adil. Demikian disampaikan Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi pada  Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan pilkada serentak pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Lampung dihalaman Mapolres Pesawaran, Senin (25/06).
Menurutnya, sejatinya pemilu  adalah salah satu perwujudan dari kedaulatan rakyat yang proses pelaksanaannya di lakukan melalui pemilihan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil guna memperoleh pemimpin yang bermartabat.
“Pemilu, baik pemilukada, pileg maupun pilpres merupakan perwujudan kedaulatan rakyat yang dilangsungkan dengan bebas umum rahasia jujur dan adil guna memperoleh pemimpin yang bermartabat, ” ujar dia.
Dijelaskan, Polri harus siap mengamankan proses demokrasi tersebut agar dapat berjalan dengan baik. “Maksud dan tujuan dari pelaksanaan Apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka pengecekan kesiapan personil dan perlengkapan pengamanan pesta Demokrasi Pilkada serentak Tahun 2018 di Wilayah Provinsi Lampung dan sekaligus menunjukkan kepada Masyarakat bahwa kita siap mengamankan jalannya seluruh tahapan Pilkada Tahun 2018 di Provinsi Lampung,” jelas dia.
Ditegaskan, kepada seluruh anggota Polri tidak diperbolehkan mengajak atau mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu pasangan calon (Paslon).
“Bila ada kegiatan Black Campain segera dibubarkan dan dihimbau atau dilaporkan kepada perwira pengendali. Netralitas TNI dan Polri kita tunjukkan kepada masyarakat, saya harapkan kerjasama rekan-rekan semua, mudah-mudahan apa yang akan kita kerjakan menjadi suatu ladang ibadah dan diterima oleh Allah Subkhanahu wataala,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *