Kebakaran Pasar Senen, Ahok: Harusnya Bangun Ulang Semua



Kebakaran Pasar Senen, Ahok: Harusnya Bangun Ulang Semua

 Lebih dari 100 kios di Pasar Senen ludes terbakar akibat kebakaran pagi ini. Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berpendapat Pasar Senen perlu dibangun ulang dan pedagang mendapat pinjaman dengan bunga murah.

“Harusnya bangun ulang semua. Yang PD Pasar Jaya dengan harga terjangkau,” kata Ahok lewat pesan singkat, Kamis (19/1/2017). 

Pedagang Pasar Senen yang kehilangan kios dan barang dagangan membutuhkan bantuan. Bantuan itu bisa lewat pinjaman modal dari Bank DKI. 

“Bank DKI harusnya bisa berikan tambahan pinjaman modal ke para pedagang yang mengalami musibah dengan bunga semurahnya. Dengan jaminan tempat usaha. Bisa kerjasama dengan Pasar Jaya. Itu harapan saya,” ungkap Ahok. 

Pasangan Ahok di Pilgub DKI, Djarot Saiful Hidayat sudah mengecek langsung ke lokasi kebakaran di Pasar Senen. Djarot sempat berdialog dengan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo.

“Prioritaskan jangan sampai ada korban jiwa. Petugas kita jangan sampai jadi korban juga. Kalau mereka kecapekan, ganti,” ucap Djarot.

Menurut informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, ada 56 unit armada mobil pemadam yang dikerahkan. Laporan kebakaran diterima petugas pada pukul 04.20 WIB tadi. Pada pukul 04.28 WIB, mobil pertama pemadam tiba di lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *