Keberangkatan Umroh Dan Wisata Religi Masih Menunggu Konfirmasi

PESAWARAN-(PeNa), Keberangkatan jemaah umroh dan wisata religi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun 2021 masih menunggu konfirmasi pihak terkait.
Demikian dikemukakan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan (Kabag Kesosmas) Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Razak diruang kerjanya, Rabu (03/03/2021).
“Iya kan ditutup untuk 20 negara, jadi kita masih menunggu sampai saat ini apakah bisa dibuka atau tidak, kalau dibuka ya kita sudah siapkan anggarannya jadi hanya konfirmasi saja untuk persyaratan dan lainnya,” kata dia.
Menurutnya,selain ibadah umroh, untuk perjalanan wisata religi ke Makam Wal songong di Pulau Jawa juga masih menunggu konfirmasi pihak terkait.
“Kita memang anggarkan, tapi belum tahu bisa atau tidak untuk keberangkatan, seperti Arab saja masih menutup perjalanan bagi negara lain dan begitu juga provinsi di Pulau Jawa untuk wisata religi masih menunggu konfirmasi,” ujar dia.
Kondisi tersebut lebih disebabkan karena pandemi corona masih belum usai sehingga dikhawatirkan berdampak pada meningkatnya jumlah orang yang terpapar virus covid-19.
 
 
 
Untuk diketahui, anggaran yang sudah disiapkan yaitu 100 orang untuk Umroh dengan perorang dianggarkan Rp 30 juta sehingga total anggaran Rp 3 Milyar, dan 400 orang Wisata Religi (Wali Songo) yang dianggarkan Rp 3,5 juta perorang jadi total Rp 140 juta. 
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *