Kegiatan TMMD Ke-102 Diperiksa Tim Wasev

PESAWARAN-(PeNa), Tim Pengawasan evaluasi (wasev) dari Mabes TNI memeriksa kegiatan Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-102 di Desa Roworejo, Desa Sidomulyo dan Desa persiapan Grojogan Baru Kecamatan Negeri Katon, Senin (6/8).
Ketua Tim Wasev Brigjend TNI Sarum mengatakan bahwa hasil kegiatan fisik dan non fisik TMMD ke-102 ditiga desa telah seratus persen selesai meski baru masuk 26 kalender kerja. “Dari paparan, kegiatan fisik dan non fisik TMMD ke-102 ditiga desa telah selesai seratus persen. Tinggal perawatan oleh masyarakat dan tindak lanjut dari pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran maupun Provinsi Lampung terhadap infrastruktur yang telah kami buka, ” kata dia.
Menurutnya, evaluasi juga akan dilakukan setahun kedepan guna mengetahui apakah benar-benar dapat dimanfaatkan atau tidak oleh masyarakat. “Evaluasi tidak hanya sekali ini saja, setahun kedepan kita akan lakukan evaluasi kembali terhadap apa yang telah kita perbuat. Bermanfaat atau tidak, apakah dirawat atau tidak. Syukur-syukur ditingkatkan oleh pemda seperti apa yang diinginkan masyarakat terkait infrastruktur yang sudah kita bangun, ” ujar Jendral TNI asli Sumatera Selatan tersebut.
Ditegaskan, TMMD ke-102 secara nasional telah membangun jalan sepanjang 23juta meter dan semua jalan yang telah dibuka diteruskan menjadi jalan aspal maupun jalan negara. “Selain jalan, TMMD juga membangun Irigasi sepanjang 3577meter dan membangun, memperbaiki 7759 gedung sekolah. Nah, untuk non fisik telah  dilaksanakan kegiatan penyuluhan tentang ketahanan negara,bahaya narkoba dan paham radikalisme, ” tegas dia.
Untuk diketahui, paparan dan pengarahan Ketua Tim pengawasan evaluasi TMMD Ke-102 Brigjend TNI Sarum dilaksanakan kepada Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Anggota Satgas dan Masyarakat dalam rangka TMMD ke-102 Kodim 0421/Lamsel tahun anggaran 2018. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *