Ketua PAN Didapuk Pimpin HKTI Lampung

BANDARLAMPUNG (PeNa)-Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di dapuk menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung.Terpilihnya mantan Bupati Tulang Bawang Barat itu merupakan hasil rapat pleno seluruh pengurus HKTI Kabupaten/Kota, di Gedung Pusiban Kantor Pemprov Lampung, Minggu (29/1).


Dalam sambutannya Bachtiar mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan roda organisasi dan membawa ke arah yang lebih baik serta mampu bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam mensukseskan pelaksanaan program pembangunan.

“Rasa kebersamaan itu penting dalam organisasi ini, karena hanya dengan kebersamaan, keberhasilan dapat diraih dan kita ingin berbuat untuk masyarakat banyak,”ujarnya
Bachtiar menuturkan, tujuan dari HKTI ini adalah meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya.

Lanjut Bachtiar, Pemerintah Provinsi Lampung akan terus mendorong dalam peningkatan produksi, mutu, dan daya saing produk pertanian dan hortikultura. “Sumbangan sektor pertanian terhadap PDRB Lampung tahun 2015 sebesar 33,90%. Berdasarkan capaian tersebut maka membangun dan mengembangkan pertanian merupakan sebuah keharusan bagi Provinsi Lampung,” ujarnya.

Menurutnya keberhasilan pembangunan pertanian akan berdampak langsung terhadap perekonomian sebagian besar masyarat Lampung. “Pertanian memberi ruang yang cukup untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan,”tuturnya.

Ketua Bidang OKK DPN HKTI Rusfian menyampaikan, HKTI seluruh Provinsi mempunyai tugas yaitu untuk mencipatakan kerukunan yang menjadi filosofi HKTI dan keberhasilan para petani yang tersebar diseluruh wilayah di Indonesia.

“Inilah yang memperkuat gerak langkah kita dalam mengawal para petani kita di daerah,”ujarnya.
Rusfian mengatakan, Provinsi Lampung memiliki prestasi di dalam langkah mendukung program DPN (Dewan Pimpinan Nasional) HKTI dalam mensuksekan organisasi tersebut.

“Seluruh kabupaten kota di Provinsi Lampung mendukung kegiatan-kegiatan secara nasional, dan saya ingat betul bertubi-tubi para pengurus dari HKTI seluruh Provinsi Lampung mendukung suksesnya pameran HKTI sehingga mendapat pujian dari bapak Presiden kita Joko Widodo,”katanya.

Ia juga mengatakan, Lampung merupakan Provinsi yang memproduksi hasil pertanian berupa singkong. Hal ini menjadikan Lampung terkenal diseluruh Indonesia. ” Di Lampung ada model menanam singkong yang terbaik. Dengan metode dan teknik ini  menghasilkan hasil pertanian yang terbaik,”ujarnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *