Kini Pendidikan Lalu Lintas Masuk Pelajaran PKN SMA/SMA

BANDARLAMPUNG(PeNa) – Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol. Donny Sabardi Halomoan Damanik, dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, menandatangani perjanjian kerjasama Insersi Pendidikan Lalu Lintas pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Rabu (07/04/2021).

“Perjanjian kerjasama ini, sebagai implementasi Program Prioritas Kapolri, tentang perubahan teknologi Kepolisian Modern, di era Police 4.0 dalam mewujudkan pendidikan lalu lintas,”kata Donny Sabardi Halomoan Damanik.

Maksudnya, lebih lanjut kata Donny Sabardi Halomoan Damanik, dimasa akan datang, bisa terciptanya generasi muda yang memiliki landasan moral yang kuat, berkompetensi, beretika dan berbudaya lalu lintas. Dengan demikian, mereka telah mengetahui dan mengerti bagaimana menjaga keamanan, keselamatan diri dan orang lain, rasa memiliki tanggung jawab dalam berlalu lintas, terciptanya pengembangan kemampuan beraktifitas, angkutan jalan, pengetahuan, pengenalan, dan keterampilan menggunakan berbagai sarana lalu lintas dengan nyaman dan lancar.

“Selanjutnya, kedua belah pihak bersama-sama segera menyusun rencana program serta teknis pelaksanaan di lapangan, terkait bagaimana pelaksanaan Insersi Pendidikan Lalu Lintas pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama tersebut. Perjanjian kerjasama ini disambut baik dan mendapat apresiasi dari Pemprov Provinsi Lampung serta unsur terkait. Harapannya, Insersi Pendidikan Lalu Lintas, sudah bisa di terapkan pada tahun ajaran baru, di bulan juni 2021,”ungkapnya.

Dilokasi, dalam giat pelaksanaan penandatangan perjanjian kerjasama jumlah yang hadir dibatasi sebanyak 50 orang, dengan pemberlakuan Protokol Kesehatan seperti, msnggunakan masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, pengaturan jarak tempat duduk dan pengaturan personil pengisi acara. (Obin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *