Koalisi Golkar – PKB Dipilkada Serentak, Pengamat Politik: Belum Pasti

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin mendulang kembali kemenangan bersama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020 di Provinsi Lampung.

Hal ini dikuatkan dengan pernyataan kedua petinggi partai tersebut yang siap berkoalisi di media beberapa hari lalu. Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Arizka Warganegara, mengatakan koalisi yang dijalin saat ini belum final. “Masih dapat berubah,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk dapat memastikan koalisi dalam mengusung calon ketika telah melakukan pendaftaran oleh KPU. “Pasangan yang sekarang ada juga masih belum final,” ujarnya.

Doktor lulusan Leeds ini juga menerangkan dengan berkoalisi kembali juga belum dapat dipastikan menang. “Belum pasti (menang). Karena kan semuanya juga masih berubah,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, DPD I Golkar Provinsi Lampung dan DPW PKB Provinsi Lampung siap membangun koalisi untuk pemilukada 2020 pada 8 kabupaten/kota di Bumi Ruwa Jurai. Di Lampung Timur, PKB – Golkar mengusung Dawam Raharjo dan Azwar Hadi, Pesisir Barat mengusung Kherlani – Erlina, dan Way Kanan Golkar – PKB memasangkan Juprius – Reni Marlina. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *