Korban Banjir Disumbang Sembako

 

Pj Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban banjir. Rencananya melalui pemerintah setempat, rumah rusak akibat banjir juga akan diperbaiki, sebagai langkah awal, pemerintah telah mendata rumah rusak untuk dijadikan dasar skala prioritas. Foto PeNa Sapto Firmansis

PRINGSEWU (PeNa)-Korban banjir bandang diwilayah Kabupaten Pringsewu disumbang sembako oleh pemerintah daerahnya. 
Peniabat Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan mengatakan bahwa warga yang menjadi korban bencana banjir telah disumbang sembako. “Ya sementara ini pemda sumbang sembako untuk warga yang terkena bencana banjir. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, ” kata dia, Kamis (23/2).
Selain sembako, pemda melalui unsur pimpinan daerah (uspida) juga terus melakukan inventarisir infrastruktur dan rumah yang rusak akibat bencana tersebut. “Pemda melalui uspida terus bergerak untuk menginventarisir infrastruktur dan rumah warga yang rusak terkena bencana banjir,” ujar dia. 
Nantinya, kata dia, akan dilakukan pemetaan bantuan agar dapat didahulukan yang masuk skala prioritas. “Nantinya kita petakan, agar pemberian bantuan dapat didahulukan yang benar-benar mendesak, ” kata dia. 
Diketahui, beberapa daerah yang disambangi Yuda dan jajaran diantaranya Desa Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo dan Desa Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa. Selain desa tersebut, akses jalan menuju perkantoran pemda juga terendam banjir hingga memutuskan jalur tersebut. Pasalnya, dijalan ini ketinggian air mencapai dua meter sehingga tidak mungkin bisa dilewati kendaraan. Wajar saja, karena Sungai  Way Bulok, Way Gatel, Way Lima, Way Semah dan Way Sekampung yang melintas di daerah Pringsewu meluap setelah diguyur hujan lebat sekitar lima jam beberapa waktu lalu. PeNa-spt. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *