KPU Pesawaran Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati Dan Wakil Pilkada 2020

KPU Pesawaran Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati Dan Wakil Pilkada 2020
PESAWARAN-(PeNa), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran gelar pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran periode 2021-2024 di Gedung Adora Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (24/09/2020).
Pasangan kontestan politik tersebut rencananya akan berlaga pada 09 Desember melalui Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Digelaran yang dijaga ketat pihak kepolisian tersebut, Pasangan Dendi Ramadhona-Marzuki mendapat nomor urut dua, sedangkan M. Nasir-Naldi menerima nomor urut satu.
Ketua KPU Kabupaten Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengatakan hari ini pengundian pasangan calon kemudian pukul 11.00 WIB dan  digelar Deklarasi kampanye damai dari kedua paslon sesuai dengan PKPU nomor 6 dan PKPU nomor 12, bahwa untuk yang hadir saat pengundian dan pengambilan nomor urut paslon hanya paslon, LO, bawaslu dan KPU, serta pengusung partai politik maksimal dua orang.
“Ini karena sesuai dengan ketentuan penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi harus menerapkan dan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap dia.
“Harapan saya pada saat pengambilan nomor urut ini, saat deklarasikan maupun saat kampanye, semua nya harus menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak menimbukan klaster baru Covid-19,” imbuhnya.
Dikesempatan tersebut, dilakukan juga kesepakatan bersama yakni Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Provinsi Lampung dalam tahap kampanye sampai dengan penetapan Pasangan Calon (Paslon)  Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, telah sepakat untuk tidak mengerahkan massa, arak-arakan dan kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pesawaran.
Kesepakatan bersama tersebut ditandatangi oleh Pertama Paslon Nomor Urut 1 M. Nasir –  Naldi Rinara S Rizal dan Paslon Nomor Urut 2 Dendi Ramadhona Kaligis – S Marzuki, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Dandim 0421 Lampung Selatan diwakili oleh Danramil 02 Gedong Tataan Kapt. Inf. Sugeng Pamuji, Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino dan Ketua Bawaslu Pesawaran Ryan Arnando.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *