Kwarcab Tanggamus Bantu Korban Banjir Pesawaran

Pesawaran-(PeNa), Bencana banjir yang menimpa beberapa daerah di Kabupaten Pesawaran banyak mengundang simpati dari kabupaten lain. Salah satunya dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanggamus. 

Ketua Kwarcab Tanggamus, Syamsul Hadi mengatakan bahwa selain sebagai Wakil Bupati Tanggamus, pihaknya juga mewakili pramuka menyerahkan bantuan untuk meringankan beban yang sedang dialami korban banjir. “Ya ini sedikit bantuan, semoga dapat membantu dan meringankan beban korban banjir, ” kata dia, Senin (6/3).

Menurutnya, bantuan yang diserahkan tersebut berupa pakaian layak pakai dan alat tulis untuk anak sekolah. “Ini ada beberapa pakaian layak pakai dan alat tulis untuk anak sekolah, semoga bermanfaat, ” tuturnya. 

Bantuan tersebut diserahkan Syamsul Hadi dan diterima oleh Bupati Pesawaran Dendi Romadhona diruang kerjanya. Dalam sambutannya, Dendi juga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Ya, kami sampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bisa dimanfaatkan dan dapat mengurangi beban korban banjir, ” kata Dendi. 


Dendi juga mengungkapkan bahwa paska banjir, pihaknya terus mencari bantuan dana ke pemerintah pusat guna merehabilitasi kerusakan didaerahnya. “Lumayan banyak kerusakan akibat bencana banjir, baik perumahan dan infrastruktur. Untuk itu, kami berusaha meminta bantuan dana kepemerintah pusat. Karena tidak mungkin dapat ditutup dengan APBD kita, ” tegas dia. PeNa-spt. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *