LeBron James Masuk Daftar 10 Pemain Paling Subur di NBA

PHILADELPHIA – LeBron James masuk dalam daftar pemain paling subur sepanjang sejarah NBA. Hal ini diketahui ketika pebasket berusia 31 tahun itu mengantarkan Cleveland Cavaliers menang tipis 102-101 atas Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Minggu (6/11/2016) WIB seperti yang dilansir SINDONEWS.COM.
LeBron jadi top skor pada pertandingan lanjutan musim reguler NBA 2016/2017 melawan Sixers. Small forward itu menyumbangkan 25 poin, delapan rebound, dan 14 assist.
Raihan poin yang disumbangkan LeBron sudah cukup untuk mengeliminasi raihan poin Hakeem Olajuwon (26.946 angka). Sekaligus menempatkannya dalam daftar pemain tersubur kesepuluh sepanjang sejarah NBA dengan 26.970 poin.
LeBron butuh 993 pertandingan untuk bisa masuk dalam daftar top skor sepanjang masa NBA. Meski demikian, dibandingkan dengannya ia jauh lebih cepat ketimbang seniornya Olajuwon di mana ia harus menghabiskan 1.238 pertandingan.( SINDONEWS.COM. )

Fakta lainnya adalah LeBron mencetak rekor baru di musim ke-14. Sedangkan Olajuwon di musim ke-18. Sebagai pemain yang masih aktif kemungkinan LeBron bakal mengejar rekor Elvin Hayes (27.313 poin), Moses Malone (27, 409 poin) dan Shaquille O’Neal (28.569 poin).

Jika melihat performa LeBron ia kemungkinan bisa melewati ketiga mantan pebasket terbaik NBA tersebut. Pasalnya, di musim lalu ia mampu menyumbangkan 1.920 poin. Tapi untuk melampaui rekor Michael Jordan, LeBron tampaknya bakal kesulitan mengingat legenda hidup tersebut sejauh ini telah mengumpulkan 32.292 poin dan menempatkannya dalam daftar top skor sepanjang masa NBA.

“Bagi saya, daftar top skor NBA bukan tujuan saya. Karena saya tidak tahu berapa banyak pemain yang telah masuk dalam daftar tersebut. Tapi pada akhirnya itu merupakan suatu kehormatan bisa berada dengan pemain hebat,” ungkap LeBron.

Kemenangan Cavs atas Sixers membuat tim polesan Tyronn Lue belum terkalahkan di enam pertandingan musim reguler NBA. Capaian positif itu jauh berbanding terbalik dengan Sixers di mana mereka belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *