Masyarakat Rp200 Juta, Bupati Rp20 Juta untuk Masjid Senilai Rp1,2 Miliar

Bupati Dendi Ramadhona saat menyerahkan uang bantuan Rp20juta guna mengawali pembanguna Masjid Al-Muttaqin Dusun Sukamarga, Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran,Kamis (19/1).Foto Sapto Firmansis

PESAWARAN-(PeNa)-Kebutuhan pembangunan Masjid Al-Muttaqin di Dusun Sukamarga Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan mencapai Rp1,2Milyar. Namun, Bupati Dendi Ramadhona mengawali dengan bantuan Rp20Juta. 
Hal tersebut disampaikan bupati saat peletakan batu pertama yang dilakukannya pada Masjid yang akan dibangun seluas 15X17 Meter.”Ya,saya akan awali dengan sumbangan dua puluh juta. Semoga beranfaat dan diikuti dengan lainnya sehingga bisa mencukupi anggaran yang dibutuhkan atau bahkan lebih, ” kata dia, Kamis (19/1).
Dalam sambutannya, Dendi juga meminta kepada kepala dinas,anggota dewan dan hadirin lainnya untuk ikut menyumbangkan hartanya pada pembangunan masjid tersebut. “Mudah-mudahan, kepala dinas, anggota dewan dan hadirin disini bisa menyumbangkan sedikit hartanya untuk mbantu pembamgunan masjid ini,” pinta dia. 
Selain itu, Dendi berjanji akan mengupayakan bantuan dari negara Timur Tengah. “Nanti saya akan upayakan meminta bantuan pada liga arab untuk dapat membantu pembangunan masjid ini. Kalau dinegeri sana kan orang banyak duit, jadi kita arahkan untuk disumbangkan disini,” ujarnya. 
Diketahui, dari anggaran Rp1,2Milyar, masyarakat sudah mengumpulkan dana sebanyak dua ratus jutaan. Ketua pembangunan Masjid Al-Muttaqin,Harpan Basri mengungkapkan bahwa masyarakatnya sudah mengumpulkan uang namun belum mencukupi. “Ya, sementara ini uang yang dikumpulkan dari masyarakat mencapai dua ratus jutaan. Ini belum bisa mencukupi dari kebutuhan yang dianggarkan,” kata dia.sapto 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *